Home » » Yuk, Intip Slip Gaji Bill Gates!

Yuk, Intip Slip Gaji Bill Gates!

Written By Chafidh Abidin on Monday 8 April 2013 | 08:19

Percayakah Anda, sosok yang menempati urutan kedua terkaya di dunia dalam daftar Forbes 2013, dengan total kekayaan $ 67 milyar di bank, Bill Gates ternyata masa mudanya sangat bersahaja dan hanya staf biasa yang mengharapkan gaji bulanan saja.

Tampil dalam sebuah pertemuan di Seattle Computer Living Museum, Bill Gates membuka "rahasia kecilnya" tentang urusan dapur, yakni slip gaji pertama saat Gates bekerja sebagai system analyst. Saat itu Bill Gates masih berusia 18 tahun, dengan basic salary   hanya $ 15.000 (atau sekitar 147 juta).

Gates dan Paul Allen bekerja di perusahaan perangkat lunak Honeywell di Amerika Serikat pada tahun 1974 ketika slip gaji ini diterbitkan, dan mereka berdua bersama-sama merintis menciptakan Microsoft yang kita kenal sekarang.

0e0058a64991ea551fe4d55437f3602e
Acara di Seattle Computer Living Museum adalah acara yang mengangkat tiap hal-hal unik dan menarik yang menyangkut sejarah penciptaan teknologi, tokoh di balik teknologi, dan beragam kisah di baliknya.

Di dalam acara tersebut, Gates dan Allen juga diciptakan sebuah foto ikonik, yang dikelilingi oleh MS-DOS berbasis komputer pada tahun 1981.

Gates kini telah pensiun dari jabatannya sebagai kepala Microsoft, dan mencurahkan lebih banyak waktu untuk beramal dan berdonasi di banyak yayasan-yayasan amal dunia. Salah satunya adalah yayasan Bill dan Melinda Gates Foundation yang menyumbang lebih dari $ 36 miliar untuk kemanusiaan dan kemajuan pendidikan untuk anak korban perang. 
Sumber: http://www.tabloidpulsa.co.id/news/7368-yuk-intip-slip-gaji-bill-gates

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.